Thursday, 1 March 2018

Cara Burning windows 7 ke flashdisk dengan rufus

Cara Burning windows 7 ke flashdisk dengan rufus-Ingin Instal ulang komputer atau laptop tapi tidak memiliki CD Room? Bingung bagaimana cara membuat Bootable menggunakan flashdisk atau USB? Banyak cara untuk membuat bootable menggunakan FD salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Rufus.

Rufus adalah aplikasi kecil yang dirancang untuk melakukan format dan membuat USB bootable pada media USB seperti pendrive, memory stick, dan lain-lainnya. Rufus dapat digunakan pada saat : Anda ingin membuat bootable USB untuk instalasi sistem operasi Windows atau Linux.

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi ini? tenang saya akan beri panduannya bagaimana cara membuat bootable windows menggunakan usb atau flashdisk, Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

Oh iya sebelum kita mulai pastikan falshdisk sudah di backup terlebih dahulu jika pada flashdisk terdapat file penting dikarenakan flashdisk akan dilakukan format ketika proses bootable nantinya sehingga data semua akan hilang. Baca juga: Cara Mudah Bobol Password Rar atau Winrar
  • Pertama pastikan Anda sudah memiliki windows dengan format ISO
  • Selanjutnya download aplikasi rufusnya disini
  • Pastikan Falshdis sudah dicolokan ke port usb komputer Anda
  • Selnjutnya buka aplikasi rufus yang tadi Anda Download

  • Perhatikan pada bagian gambar diatas yang saya tandai warna merah
    1. Device: Ini adalah lokasi flashdis yang akan kita jadikan Bootable
    2. File System: Pilih format Ntfs
    3. Create a bootable disk using: Cari lokasi windows Anda
    4. Klik Start untuk memulai
  • Akan muncul popup klik OK
Cara Burning windows 7 ke flashdisk dengan rufus
  • Sekarang tinggal tunggu proses format sampai selesai
Cara Burning windows 7 ke flashdisk dengan rufus
Panduan Video dibawah ini:

Nah selanjutnya tinggal melakukan instal ulang komputer Anda dengan memasukkan flashdisk bootable tadi, untuk proses instal ulangnya sama halnya kita membuat bootable yang di burning menggunakan CD atau DVD.

Oke mungkin cuma itu yang sapat saya sampaikan untuk artikel tentang Cara Burning windows 7 ke flashdisk dengan rufus, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat.

Untuk Anda yang mengalami masalah pada harddisk atau HDD, silahkan kunjungi halaman berikut untuk mengatasi masalah atau rusak harddisk Cara Memperbaiki Harddisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Loading...
No comments:
Write comments

Tinggalkan pesan sesuai konten yang ada dan jangan meninggalkan spam. Komentar yang menganduang unsur sara, kata-kata kasar, prnografi dan promosi tidak akan ditampilkan. Terima kasih