Saturday, 3 March 2018

Cara Membuat dan Memasang favicon Blog

Cara Membuat dan Memasang favicon Blog-Hello sob kali ini saya ingin berbagi bagaimana cara membuat ikon favicon pada blogger atau blogspot, tentu dengan mengganti favicon blog akan memberikan kesan tersendiri.

Apa itu Favicon? Favicon adalah ikon utama yang muncul pada address bar suatu laman web dan merupakan logo dari laman web tersebut; juga dikenal sebagai shortcut icon, website icon, URL icon, atau bookmark icon. baca Juga Cara Membuat Daftar ISI Blog Otomatis Berdasarkan Label Tertentu

Nah sudah paham kan maksudnya, bagi yang belum paham itu loh yang ada pada addres bar Anda, biasanya favicon default menggunakan logo blogger sendiri, oleh sebab itu kita bisa menggunakan logo sendiri supaya memberikan kesan bagus.

Ada banyak cara untuk membuat ikon favicon, kita dapat membuat sendiri menggunakan aplikasi edit foto seperti adobe photoshop maupun secara online, silahkan tinggal Anda pilih mana yang cocok, nah pada artikel kali ini saya akan kasih tau berapa pixel atau ukuran gambar yang pas buat favicon.
Cara Membuat dan Memasang favicon Blog
Ukuran pixel yang harus Anda gunakan adalah 100 pixels, jadi jika ingin membuat sendiri menggunakan aplikasi edit foto maka Anda mengatur pixels nya dengan 100 pixels. Lalu jika Anda tidak ingin ribet membuat favicon, ada cara paling mudah dengan membuka website penyedia edit atau buat favicon. Berikut adalah daftar situs buat favicon blog:
  • http://www.favicon-generator.org/
  • http://www.genfavicon.com/
  • http://www.favicon.cc
Selanjutnya jika Anda sudah memastikan memiliki favicon, tinggal langsung memasangnya pada blog, berikut adalah langkahnya:
  • Login ke akun blogger Anda
  • Pada halaman dashboard pilih Tata Letak
  • Cari widget favicon seperti dibawah ini dan klik Edit
  • Klik Choose File dan akan kebuka popup window yang dimana Anda harus mencari lokasi gambar favicon nya.
Cara Membuat dan Memasang favicon Blog
  • Klik gamabar favicon lalu Open
  • Langkah selanjutnya klik Simpan
Panduan Video
Selanjutnya tinggal lihat hasilnya, ikon favicon blog Anda sudah beruba menjadi ikon favicon milik Anda sendiri, bagaimana dengan penampilan baru favicon nya, bagus bukan kelihatannya. Nah itu dia Cara Membuat dan Memasang favicon Blog, jangan lupa follow juga social media kami untuk mendapatkan banyak tips trick blog secara rutin.

Untuk Anda yang ingin belajar membuat blog agar blog Anda terkenal dan mendapatkan banyak penghasilan setiap bulannya, silahkan kunjungi halaman Panduan Membuat Blogger Dan Cara Optimasi SEO

Dan untuk Anda yang ingin memiliki tampilan blog menjadi lebih keren dan menarik dimata pengunjung supaya pengunjung Anda betah berlama-lama tinggal di blog Anda, silahkan kunjungi halaman Kumpulan Widget Keren Untuk Mempercantik Blog

Loading...
No comments:
Write comments

Tinggalkan pesan sesuai konten yang ada dan jangan meninggalkan spam. Komentar yang menganduang unsur sara, kata-kata kasar, prnografi dan promosi tidak akan ditampilkan. Terima kasih