Thursday, 19 April 2018

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop

Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop - Pada Artikel sebelum nya saya pernah membahas tentang Cara Mempercepat Shutdown Windows 7 dan kali ini saya ingin berbagi artikel Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop. Melihat spesifikasi komputer terkadang diperlukan untuk mengukur apakah kinerja komputer atau laptop sudah sesuai dengan spesifiknya, sehingga dapat meminimalisir kesalahan dalam melakukan diagnosa permasalahan pada komputer.

Mengetahui spesifikasi komputer juga dapa mengetahui rincian ketika kita ingin instal sebuah game yang dimana membutuhkan System Requirement / Spesifikasi Minimum agar game tersebut dapat anda mainkan.

Nah untuk mengetahui cara melihat spesifikasi komputer bisa mengikuti langkah sebagai berikut.
  • Langkah ini berlaku untuk semua Windows
  • Klik Start,Pilih Run atau anda bisa Tekan Windows + R.
    Run
  • Ketik "dxdiag" (tanpa tanda petik) lalu Enter.
  • Akan muncul jendela DirectX Diagnostic Tool.
    DirectX Diagnostic Tool
Semua informasi Komputer atau Laptop akan akan terdeteksi baik software maupun hadware. Salah satu nya Cara Mengetahui RAM PAda Komputer Atau Laptop seperti pada gambar di bawah ini.
DirectX Diagnostic Tool
Sekian artikel Cara Mudah Melihat Spesifikasi Komputer Atau Laptop kali ini, semoga dapat menambah pengetahuan.

Oh iya saya juga pernam membahas tentang HDD lainnya, mungkin Anda tertarik untuk membacanya, siapa tau Anda memiliki HDD yang rusak atau mungkin jaga-jaga bila mana suatu saat nanti membutuhkan silahkan lihat halaman berikut lalu simpan dengan Bookmark Cara Memperbaiki Harddisk yang Tidak Terbaca di Komputer

Loading...
No comments:
Write comments

Tinggalkan pesan sesuai konten yang ada dan jangan meninggalkan spam. Komentar yang menganduang unsur sara, kata-kata kasar, prnografi dan promosi tidak akan ditampilkan. Terima kasih